Kamis, 24 Mei 2018

Belum Pernah Diungkap, Ini Cara Paling Ampuh Ketika Diserang Anjing

Sering menikmati lari pagi? Lari pagi itu asyik lho. Di usia sekolah, ini aktivitas yang rutin saya lakukan. Saya begitu menikmatinya, dan kadang mengajak teman lain. Tapi banyak yang menolak. Alasannya adalah...... takut anjing!!! 
Iya, jika jalur lari pagi terletak di  wilayah hunian penduduk, saya sering bertemu dengan anjing peliharaan. Saya ataupun anda bisa jadi sasaran empuk bagi taring anjing yang siap merobek-robek daging kita. Huft ngeri!!
Memang, sudah menjadi insting bagi anjing  untuk menangkap benda bergerak. Jadi ketika kedua kaki anda nampak bergerak, itu memancing anjing untuk menerkam dengan taringnya yang tajam.
Nah, sejumlah cara telah banyak disampaikan dalam tips-trick baik di blog-blog maupun di youtube. Beberapa di antaranya: (a) hindari kontak mata dengan mata anjing. (b). jangan lari (c). lempar benda di tangan untuk mengalihkan perhatian anjing. (d). jangan tampak terintimidasi alias tidak boleh panik (e). serang anjing pada bagian hidung, bagian atas kepala dan bagian tenggorokannya.
Cara-cara tersebut di atas bisa anda coba. Tetapi ada satu cara lain supaya anjing urung menyerang. Anjingnya malah akan lari teririt-birit. Iya, yaitu dengan cara duduk secara tiba-tiba. Dari posisi berdiri, tekuk lutut anda sehingga sikap tubuh anda berubah ke posisi duduk dengan tiba-tiba. Kalau anjingnya telah menghindar, kembalilah ke posisi semula. Ulangi lagi bila perlu, tetapi dengan gerakkan tiba-tiba.
Secara insting, anjing akan lebih berani dengan makhluk yang terlihat lebih kecil. Anda bukan makluk yang lebih kecil darinya. Tetapi yang ia sasar adalah kaki-kaki anda yang terlihat kecil. Nah, ketika anda tiba-tiba berubah ke posisi duduk, anda akan terlihat jauh lebih besar. Pada saat itu, anda malah tampak sebagai ancaman  baginya. Anjing pun memilih menghindar menyelamatkan diri. Dan anda pun selamat dari bahaya.
Tips ini saya dapat dari orang di kampung. Saya sendiri selalu mempraktikannya pada saat lari pagi dan berhasil. Semoga anjing galak bukan lagi halangan bagi anda untuk melanjutkan gaya hidup sehat.


Comments
1 Comments

1 komentar:

tuteh mengatakan...

Saya pernah dua kali dikejar anjing (sering sih tapi yang ini kejadiannya mirip) saat mengantar sodara ke rumah orang; anjing mengejar, bukannya saya tarik gas motor, saya loncat dari motor dan lari2 sampai ngos-ngosan. Tuhan eee ... yang lihat hanya bisa ketawa saja.