Selasa, 16 Oktober 2018

Fronteira Garden Atambua



Sebenarnya saya tidak ada rencana untuk mengunjungi tempat ini. Tetapi ide ini datang ketika menguping percakapan beberapa teman komunitas. Salah satu dari mereka bertanya: di mana kalian foto dengan tulisan I Love Belu itu? Anak-anak sekolah itu menjawab sekedarnya bawa Taman tersebut terletak di belakang GOR.  Letaknya di dekat bukit.

Tentu saja saya penasaran untuk ke sana. Kenapa? Sebagai orang yang hanya numpang lewat di kota ini, tak ada salahnya mengunjungi tempat yang khas tiap kota. Jangan-jangan, itu malah yang jadi landmark kota.

Pulang ke kos, saya coba telusuri di YouTube dan Google dengan kata kunci "taman Atambua".  Ternyata memang benar ada lokasi taman di kota Atambua. Nama yang cukup keren dilekatkan pada lokasi ini: Fronteira Garden alias Taman Perbatasan.

Letak taman ini pas di tengah-tengah kota. Tempat ini rupanya hampir saya lewati setiap hari selama ini. Kalau ke kantor atau ke pasar pasti melewatinya. Tentu saja lokasinya tidak tepat di tepi jalan. Harus masuk ke lorong dulu sehingga agak tersembunyi.

Areal taman ramai di Sabtu sore karena besoknya hari libur. Yang datang kadang orang yang sekadar berolahraga atau anak kecil yang menjajal wahana bermain. Anak kecil ada yang datang dengan orangtua, ada pula yang datang berombongan dengan guru.

Di samping jalan nasuk ada sebuah cafe yang tampak sepi. Mungkin hanya digunakan kalau ada event tertentu baik swasta maupun pemerintah. Event ini sering dilangsungkan malam hari. Sementara tempat bermain digunakan sore hari.

Di arah utara berdiri bangunan GOR. Karenanya, dari taman sering terdengar suara latihan fisik atau tarung. Tempat ini bagus untuk berfoto, setidaknya sebagai kenangan bahwa anda pernah berada di kota ini.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: